Bentuk Kepedulian, Polres Dogiyai Salurkan Bantuan Kemensos RI dan Bangun Tenda Darurat

9

Dogiyai – Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatiratu SIK bersama dengan masyarakat bangun tenda darurat serta bagikan bantuan sembako kepada para Korban Konflik Sosial dari kementrian Sosial di beberapa titik pengungsian yakni deretan Kios Gereja dan juga samping Masjid Alkautsar Kab. Dogiyai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatiratu SIK mengatakan bahwa pemasangan tenda ini merupakan sebagai langkah cepat dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang rumahnya terbakar dan juga selain membangun tenda dirinya juga kembali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat lainya yang juga terkena imbas dari konflik sosial ini.

“Kami bersama masyarakat membangun Tenda darurat dan juga membagikan sembako dari kementrian sosial yang dipercayakan kepada kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tenda darurat ini juga merupakan langkah cepat agar masyarakat yang rumahnya terbakar bisa untuk sementara waktu berlindung di tenda yang sudah kami bangun sampai nantinya mereka bisa membangun usaha kios maupun rumah mereka kembali,” ucap Kapolres.

Sementara itu Kasatgas Humas Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa pembangunan tenda darurat ini merupakan sebuah langkah yang baik dimana masyarakat yang rumahnya terbakar bisa berlindung sementara waktu dahulu sebelum mereka membangun rumah maupun kiosnya kembali untuk melakukan aktivitasnya seperti biasa.

“Pembangunan tenda ini merupakan sebuah langkah yang baik bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran agar mereka bisa berlindung untuk sementara waktu sampai nantinya mereka bisa membangun kembali kios dan juga bangunan untuk mereka tinggal dan berjualan,” ucap Kasatgas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.