Cerdaskan Generasi Bangsa, Melalui Program Polisi Pi Ajar

4

Pegubin – Dalam rangka mewujudkan generasi muda papua yang cerdas dan terampil, Binmas Noken wilayah pegunungan bintang terus gencarkan kegiatan Si Ipar (Polisi Pi Ajar) Di Kampung Okmakot, Pegunungan Bintang. (24/11/22).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh IPtu Jufri Rambu, S.Sos selaku Korwil Satgas Binmas Wilayah Pegunungan Bintang.

Dalam kegiatan tersebut IPtu Jufri Rambu memberikan edukasi dan materi kepada anak-anak, Dalam pemberian materi tersebut Binmas Noken memberikan bebrapa contoh soal dan menjelaskan bagimana cara mengerjakan soal yang di berikan tersebut.

“Khusus bagi anak-anak usia 7-12 tahun, Kami berikan mereka materi seperti perkalian, pembagian, dan penjumlahan bilangan campuran, sekaligus cara mengerjakannya,” ucap Jufri.

Selain itu, Satgas binmas noken juga memberikan edukasi kepada anak-anak yang berusia 7 tahun kebawah seperti mengajarkan baca tulis dan mengenalkan huruf dan angka.

“Iya Khusus bagi anak-anak usia di bawah 7 tahun yang mengikuti kegiatan belajar bersama kami, kita berikan mereka edukasi cara menulis, mengeja huruf dan memotifasi mereka untuk terus belajar,” tegas Iptu Jufri.

Di sisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan Melalui Program Si Ipar yang terus di gencarkan oleh satgas binmas diharapkan dapat memotifasi dan mengedukasi anak-anak papua untuk semangat dalam belajar, dan kelak dapat menjadi generasi yang cerdas dan terampil.

“Semoga dengan terus digencarkannya kegiatan ini dapat memeberikan dampak yang besar kepada anak-anak khususnya di pegunungan bintang , dan di harapkan mereka nantinya dapat menjadi generasi cerdas, terampil juga berbakat,” pungkas Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.