Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

58

Mulia – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri kegiatan acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi Pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya, Jumat (25/11/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dipimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M turut hadir pula Sekretaris Daerah Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap., Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Danyon RK 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E., Wadanyon R 301/PKS Mayor Inf. Heri Sirait, Kapolsek Mulia AKP Lambertus L. Sattu, S.H, serta seluruh tamu undangan.

Adapun jumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas yang dilantik dan diambil sumpah janjinya berjumlah 55 orang dengan rincian Pejabat Eselon II berjumlah 4 orang, Pejabat Eselon III 16 orang dan Pejabat Eselon IV berjumlah 35 orang.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa alasan pelantikan hari ini adalah untuk mengisi jabatan pemerintahan yang lowong baik karena telah meninggal dunia, pensiun dan ada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas yang telah pindah ke Provinsi Papua Tengah.

“Hal ini sudah menjadi konsekuensi logis bahwa demo kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat perlu segera ditunjuk pejabat yang baru, hal ini karena tugas Pemerintahan dan pelayanan publik tidak boleh tertunda atau berhenti,” terang Yuni Wonda.

Lanjut dikatakan Bupati, Mereka yang hari ini kita Lantik bukan terjadi begitu saja, proses evaluasi, penilaian dan pengawasan pegawai ini telah melalui penilaian dan pertimbangan bukan hanya satu sisi saja, akan tetapi dilihat dari berbagai aspek apakah yang bersangkutan layak atau tidak, penilaian pegawai ini adalah kewenangan mutlak Bupati sebagai PPK dan tentu bukan dinilai dalam waktu yang singkat akan tetapi telah melewati waktu evaluasi yang panjang, mereka yang berkompeten dan mampu menunjukkan kinerja, loyalitas dan dedikasi itulah yang pantas dipromosikan ” ucap Bupati Puncak Jaya.

“Saya minta kepada pejabat yang saya lantik agar cepat menyelesaikan dengan perkembangan teknologi komunikasi serta cepat beradaptasi dilingkungan kerja yang baru, agenda dan rencana kegiatan tahun 2022 yang sempat tertunda cepat didorong mengingat saat ini kita sudah melewati pertengahan tahun,”terang Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M.

Sementara itu Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengucapkan selamat kepada para pejabat eselon II, III dan IV yang hari ini dilantik, jabatan yang dipercayakan kepada saudara-saudara itu adalah anugerah dari Allah SWT sehingga harus dijaga dengan baik karena dibalik kepercayaan itu mengandung tanggung jawab yang besar.

Muztakim

Leave A Reply

Your email address will not be published.