Kapolres Yapen : Peran Guru Sangat Penting Untuk Masa Depan Generasi Bangsa

0

Yapen – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menghadiri upacara peringatan HUT PGRI dan HUT Guru Nasional ke 77 bertempat di Lapangan Trikora Alun-alun kota Serui. Jumat (25/11/2022).

Dalam upacara tersebut turut hadir Bupati Kepulauan Yapen dalam hal ini di wakili oleh Assiten III Setda Kepulauan Yapen, Wadandramil 1709/01 Yapsel, Kapolres Kepulauan Yapen, forkopimda, pimpinan OPD, Ketua PGRI Kepulauan Yapen, para guru-guru, peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Yapen menyampaikan, momentum peringatan Hari Guru dan HUT PGRI merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa para guru yang mana guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang sangat mempengaruhi masa depan generasi penerus bangsa.

“Peran guru sangat penting dan luar biasa selain itu guru mengajarkan ilmu pendidikan juga memiliki tanggung jawab besar membentuk karakter anak didik,”tandas AKBP Herzoni Saragih.

Terlepas dari itu, Kapolres juga berharap agar para orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya agar tidak mudah bergaul yang salah yang aman akan merugikan diri sendiri bahkan bisa merusak masa depan.

“orang tua juga sangat penting dalam pendidikan anak anak, saya himbau agar tetap menjaga anka anak agar tidak terjerumus ke hal hal negatif seperti miras narkotika dan hal hal buruk lainnya,”tutup Kapolres.

Humas Yapen

Leave A Reply

Your email address will not be published.