Melalui Program SI IPAR, Binmas Noken Nduga Berikan Pelayanan Pendidikan di Papua

11

Kenyam – Dalam upaya mencerdaskan anak-anak Papua, Satgas Binmas Noken kembali menggelar Program SI IPAR. Kegiatan dilakukan di Mapolres Nduga, Senin (24/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Binmas Noken memberikan materi tentang perhitungan, penambahan serta pengurangan yang merupakan lanjutan pelajaran dari sebelumnya.

“Pelajaran yang sebelumnya diberikan terus diulang hingga Anak-anak lancar melakukannya. Sudah ada anak yang mulai dapat memahami dengan baik namun itu harus terus ditingkatkan,” ungkap Ipda Murtono selaku Korwil Binmas Noken wilayah Nduga.

Lanjut Murtono, pihaknya berharap dengan program belajar ini anak-anak Papua bisa melanjutkan pelajaran di tingkat selanjutnya.

“Ini merupakan salah datu uapaya Polri dalam mengawal jalannya dunia pendidikan di Papua. Anak-anak yang tertinggal pendidikannya, melalui program Si Ipar ini kami berharap dapst membantu mereka mengejer ketertinggalan pelajaran. Selain itu kami juga beharap kegiatan ini dapat kegaitan ini dapat tumbuhkan semangat belajar dan anak-anak dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi sehingga nantinya mereka bisa mengapai cita-citanya serta bisa membantu memajukan daerahnya,” ujar Ipda Murtono.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan SI IPAR ini dapat memberikan manfaat positif bagi anak-anak Papua, khususnya mereka yang tidak pernah sama sekali mengenyam pendidikan.

“Mereka aset bangsa yang harus di prioritaskan, karena mereka generasi penerus bangsa. Kita berharap Program SI IPAR ini dapat memberikan manfaat yang lebih terutama bagi anak-anak Papua,”pungkas Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.