Program SI IPAR di Kampung Mbua Tengah, Tumbuhkan Semangat Belajar Anak Papua

15

Kenyam – Binmas Noken Wilayah Nduga yang dipimpin KBO Binmas Polres Nduga Ipda Nus Korwa beserta anggota kembali gelar Program Si Ipar, bertempat di kediaman bapak Etias Ganie Binmas Noken memberikan pelajaran membaca dan berhitung pada anak-anak yang tinggal disekitar kampung Mbua Tengah guna mencerdaskan generasi muda Kabupaten Nduga, Kamis(24/11/2022).

Pada kali ini Bripda Keiss mengajarkan anak -anak untuk mengenal huruf dan angka menggunalan media poster huruf abjad dan angka.

Selain itu wawasan nusantara juga menjadi materi yang diberikan. Anak-anak sangat memperhatikan dan serius mengikuti pelajaran.

Pada kesempatannya Ipda Nus Korwa menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan merangsang minat belajar anak-anak.

“Ya hari ini kami mengadakan program Si Ipar seperti biasa, kali ini dinkampung Mbua Tengah di kediaman bapak Etias Ganie. Harapannya kegiatan ini dapat menumbuhkan minat belajar anak-anak. Tidak hanya itu kami juga mengajarkan materi tentang wawasan Nusantara, pengetahuan tentang wilayah Indonesia, suku dan budaya dan sebagainya,” ungkap Ipda Nus.

Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz II Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal, SH dikonfirmasi melalui media Handphone mengatakan bahwa ini sudah menjadi bagiaan dari program kegiatan Binmas Noken, dengan memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini khususnya anak-anak yang putus sekolah.

“Jika tidak kita, siapa lagi yang peduli. Mereka layak mendapatkan pendidikan selayaknya anak-anak pada umumnya, sehingga nantinya mereka bisa meraih cita-cita atau impian yang mereka inginkan. Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, semoga kegiatan ini memberikan dampak positif nantinya,” tutup Kasatgas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.