Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Unurum Guay, Polisi Rutin Melaksanakan Patroli Sambang

9

Unurum Guay – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Personil Polsek Unurum Guay laksanakan patroli dialogis di Kompleks Kali Kabur, Kampung Garusa, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Sabtu (26/11) pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Unurum Guay Iptu Usman Talib mengatakan patroli sambang yang dilakukan oleh personilnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mecegah gangguan kamtibmas dan juga agar masyarakat mau lebih terbuka memberikan informasi tentang situasi di lingkungan mereka.

“Dalam kesempatan tersebut kami menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, menjauhi narkoba demi ciptakan situasi kondusif di lingkungan masing masing,” ungkap Iptu Usman Talib.

Iptu Usman Talib juga menambahkan Bhabinkamtibmas Polsek Unurum Guay memberikan himbauan agar jangan mudah percaya dengan berita bohong atau hoax, agar di saring dulu sebelum menyebarkan suatu berita.

“Mari kita jaga dan ciptakan lingkungan di desa kita ini menjadi aman tertib dan kondusif jalin tali persaudaraan di antara warga. Jangan mudah percaya akan adanya penyebaran berita bohong (Hoax) saring dulu kebenarannya sebelum dishare,” tutup Kapolsek Unurum Guay.

Leave A Reply

Your email address will not be published.