FKUB Gelar Kegiatan Silaturahmi dan Doa Bersama

2

Mimika – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika menggelar kegiatan Silaturahmi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, TNI/Polri dan seluruh Ormas Sekabupaten Mimika, Sabtu (26/11).

Kegiatan dalam rangka silaturahmi dengan doa bersama tersebut dilaksanakan dengan tema “Manusia Merencanakan, Tuhan Menentukan” dengan Sub Tema Melalui doa bersama kita tingkatkan toleransi kerukunan umat beragama sekaligus membuka Lounching Aplikasi Meno Sidak Kanda (Manajemen Now Strategis Data Berkualitas Dalam Mewujudkan Keamanan Daerah).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Johanes Retob Selaku Plt Bupati Mimika, Polres Mimika AKBP I Gede Putra, DH. SIK, DRS Ignatius Adii M.Pd selaku ketua FKUB Kabupaten Mimika,Yan Slamet Purba Kabag Kesbangpol,Ustad Abdul Mutolib,Pastor Frans Aim, Pdt Lukas Hagabal, serta perwakilan tokoh masyarakat Mimika,dan Peguyupan Sekabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra,SH.SIK mengatakan situasi Kabupaten Mimika untuk saat ini masih kondusif dan kami selalu terbuka pada masyarakat apabila ada masalah agar menghubungi saya, mari kita menjaga keamanan di Kabupaten Mimika tetap kondusif.

“Ini bukan kerja saya sendiri tapi ini kerja kita bersama dan peran tokoh-tokoh masyarakat yang sangat membantu kami disetiap kegiatan sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,” jelasnya.

Ia juga berharap agar semua ketua kerukunan atau peguyupan agar lebih maksimal hadir dalam kegiatan terutama ketua kerukunan yang sudah ditunjuk oleh masyarakat sehingga apa yang disampaikan bisa diteruskan pada masyarakat dan saya minta dukungan dari para pastor dan Pdt agar memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui gereja sehingga menciptakan suasana di Kabupaten Mimika yang kondusif.

“Untuk peguyuban dan ketua kerukunan saya liat belum maksimal untuk hadir dalam kegiatan ini, saya berharap bisa meneruskan kepada masyarakat demi keamanan kita di Kabupaten Mimika,” kata Kapolres.

Plt. Bupati Mimika Johanes Rettob mengucapkan terimakasih kepada tokoh-tokoh yang sudah bekerjasama dengan pihak keamanan dalam menjaga situasi yang kondusif dan banyak kekacauan yang berawal dari miras agar dibatasi.

“Terimakasih tokoh-tokoh masyarakat yang sudah membantu pihak keamanan dalam menjaga Kabupaten ini, namun berawalnya kekacauan ini dari adanya miras agar bisa dibatasi waktu penjualanya,” tegasnya.

Ia pun berharap agar semua tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh peguyuban Kabupaten Mimika bisa sampaikan kepada masyarakat supaya bisa menyerap UKM agar perekonomian di Kabupaten Mimika lebih maju

“Rencana kita sekarang membangun dari Kampung agar proses perekonomian di Kampung bisa maju, namun untuk UKM apa yang menjadi persyaratan agar segera diurus untuk perekonomian yang maju,” pungkas Retob.

Leave A Reply

Your email address will not be published.