Kapolres Merauke Apresiasi Anggota Yang Mengikuti Festival Nusantara di Bali

16

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK didampingi Kasat Binmas Polres Merauke AKP Makruf Soeroto dan Kadis Perekda Bapak Ciwe memberikan apresiasi kepada Aipda Jasman Tristanto, S.Sos yang telah kembali mengikuti Festival Nusantara di Bali, Sabtu (26/11).

Diketahui pemilik Rumah Kopi D’Warung Aipda Jasman Tristianto, telah mengikuti festival Nusantara saat perhelatan G20 di Bali dalam memamerkan hasil Produk asal Kabupaten Merauke kepada para peserta G20 di Bali diantaranya budaya Merauke yaitu Kopi Robusta Muting dan Aneka produk Kulit Buaya.

Dikatakan Kapolres Merauke bahwa saya berterima asih dan sangat apresiasi kepada Aipda Jasman yang telah mengharumkan nama Polres Merauke dan Kabupaten Merauke, dimana hal ini sebagai ajang kepada para petani dan kaula muda Merauke dapat memanfaatkan hasil Merauke untuk dipasarkan ke tingkat Nasional maupun internasional.

“Hasil kegiatan festival Nusantara di bali kemarin Aipda Jasman beserta Kabag Perekonomian Daerah dan Kapolres Merauke kembali diundang mengikuti festival di Moskow, Rusia tahun depan,” kata Kapolres.

Diketahui Aipda Jasman pemilik Rumah Kopi D’ Warung sekaligus sebagai pembina kopi di Distrik Muting sewaktu menjadi Bhabinkamtibmas menjadi pendamping para petani Kopi sehingga kegiatannya mendapatkan dukungan dari Pemkab Merauke hal ini Kabag Perekonomian Daerah dan Polres Merauke.

“Saya ingin mengenalkan Merauke dengan adanya Kopi Robusta Muting dimana saya telah melakukan pembinaan selama kurang lebih 2,5 tahun. Dengan adanya pembinaan yang dilakukan itu dalam 2 tahun terakhir ini terjadi peningkatan penanaman dan pembukaan lahan,” jelas Aipda Jasman.

Lanjut Aipda Jasman bahwa sebelumnya luas tanaman kopi hanya sekitar 2-3 hektar, namun sekarang sudah mencapai 25 hektar, dimana sekitar 10 hektar sudah mulai berbunga bahkan mulai dipanen. Kita ikut festival ini dalam rangka memperkenalkan Kopi Robusta asal Muting, sekaligus membantu petani supaya ketika panennya sudah banyak maka kopi ini bisa dijual ke luar Merauke.

Akhirnya Aipda Jasman mengajak seluruh Para Bhabinkamtibmas yang ada di Merauke dapat menjadi pendamping warganya dengan baik, manfaatkan hasil alam apa saja yang dapat menunjang perekonomian dan kesejahteraan warganya, bekerja dengan iklas dan tulus maka segala pintu rejeki akan terbuka buat kita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.