Para-Para Numbay Hadir di Argapura Laut Bahas Kamtibmas Bersama Warga

22

Jayapura Kota – Dengarkan informasi saran dan masukan terkait Kamtibmas oleh warga, Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota hadir di Kelurahan Argapura Laut RW 03 Distrik Jayapura Selatan, Jumat (25/11) sore.

Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota yang diselenggarakan tersebut menghadirkan narasumber Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si didampingi Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H dan diikuti oleh Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat setempat serta warga Kelurahan Argapura Laut.

Maksud dan tujuan kegiatan Para-Para Numbay Polresta digelar dalam rangka menjaring pendapat warga yang berada di Kota Jayapura guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon mengatakan yang intinya, kehadirannya di Kelurahan Argapura RW 03 guna ingin mendengar soal Kamtibmas dari warga, sehingga dapat berdiskusi terkait persoalan yang ada di Kampung, dan tidak lupa pihaknya juga berterima kasih kepada Orang tua-Orang tua yang telah mengupayakan Kamtibmas tetap terjaga di Argapura.

“Untuk situasi di Wilayah Kota Jayapura ini, berdasarkan lamanya saya bertugas disini sudah hampir 6 bulan, selama ini tindak pidana memang terbilang tinggi sekali, tentunya kita harus menekan angka kejahatan tersebut seperti Narkotika, Pencurian, dan lain-lain. Masih banyak pelaku kejahatan, apalagi pelaku kejahatan yang terlibat ada juga anak dibawah umur,” kata Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta KBP Victor Mackbon, dirinya sering melihat anak-anak kecil masih berkeliaran di jam malam, dan ini sangat dikhawatirkan jangan melakukan pembiaran terhadap mereka, maka bagaimana seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama melakukan Pembinaan terhadap anak-anak ini.

“Kepada orang tua agar melakukan Kontrol bagi anaknya, dan tentunya pembinaan tidak diserahkan semua kepada kami sepenuhnya, karena kami tidak bisa melakukan pekerjaan kami tanpa bantuan dari masyarakat,” pungkasnya.

Rangkaian giat kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara Kapolresta Jayapura Kota bersama para Tokoh Masyarakat yang hadir dan juga warga setempat guna bersinergi menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif di Kota Jayapura.

Leave A Reply

Your email address will not be published.