Polsek Kurik Dan Polsek Okaba Gencar Operasi Miras Lokal Jelang Akhir Tahun

8

Merauke – Kapolres Merauke Akbp Sandi Sultan, SIK melalui Kasie Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, SH membenarkan kemarin Polsek Kurik dan Polsek Okaba gencar melaksanakan operasi miras jenis lokal baik itu sopi maupun sagero, hal ini dikatakan Kasi Humas di ruang humas Polres Merauke, Jumat (25/11/2022).

Dikatakan Kasi humas bahwa kegiatan pertama yang dilakukan oleh Kapolsek kurik Akp Marlina Kaimu, S.sos bersama anggota Polsek kurik dengan sasaran di wilayah kampung kumbe distrik Malind.

“Dari hasil operasi mendadak tersebut hanya ditemukan miras lokal dengan Identitas pengedar  inisial YW dengan barang bukti sebanyak sopi merah 2 botol Aqua kecil dan inisial E dengan barang bukti, sagero 1 toples,”ungkap kasi humas.

Lanjut dikatakan Kasie Humas, Kegiatan operasi miras juga dilaksanakan Kapolsek Okaba Iptu Syukur Purba beserta anggotanya dengan melaksanakan Operasi Minuman Lokal jenis Sagero di Kampung Okaba Distrik Okaba.

Lagi dikatakan Kasie Humas, Adapun hasil yang di temukan di lokasi oprasi sebagai berikut  Minuman lokal(sagero) sebanyak 35  liter yang di turunkan dari atas pohon kelapa, Mayang kelapa yang jadi sumber Sagero dipotong dan diturunkan dari atas pohon kelapa sebanyak 15 Mayang dan Jerigen  5 liter yang digunakan untuk alat tampung air sagero berwarna merah sebanyak 9 buah.

“Semua Barang Bukti baik air Sagero maupun Jiregen alat tampung di bawa Ke Polsek dan  langsung di musnahkan dan di saksikan oleh pemilik, Kepada pelaku pengiris Sagero diberi arahan agar jangan mengulangi perbuatannya karena akibat minum,minuman lokal  sering terjadi tindak pidana,”tutup Kasie Humas.

Andre

Leave A Reply

Your email address will not be published.