Belajar Sambil Bermain, Polisi Kenalkan Dunia Pendidikan Pada Generasi Emas Papua

6

Nduga – Personil Satgas Ops Damai Cartenz kembali laksanakan program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) dengan mengajak anak-anak yang tinggal disekitar Kediaman Bapak Arius Mijele belajar sambil bermain di Kampung Kenyam, Distrik Kenyam, kabupaten Nduga, Sabtu(26/11/2022).

Pada saat itu Ipda Murtono memberikan pelajaran mengenal warna dan angka kepada anak-anak usia dini dengan menggunakan alat bantu Puzzel angka. Anak-anak diminta untuk menyebutkan warna dan menyebutkan angka sebelum memasang puzzel.

Terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti pelajaran yang diberikan.

“Selain mengenalkan warna dan angka pada anak-anak, bermain puzzel ini juga dapat melatih mental anak-anak dalam menhelesaikan permasalahan, dari puzzel yang lepas harus dipasang sesuia urutan dan tempat yang tepat,” ujar Ipda Murtono selaku Korwil Binmas Noken Nduga.

Pada sela-sela kegiatan Binmas Noken memberikan snak agar anak-anak semangat dalam belajar.

“Kami akan berinovasi dalam memberikan pelajaran, sesuai usia anak-anak yang masih dibawah usia sekolah dasar , pelajaran akan mudah dicerna dalam bentuk permainan,” tutur Ipda Murtono.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di Rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak,” tutup Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.