Binmas Noken Optimalkan Keberagaman Potensi Anak-anak Lewat Progam Si Ipar

5

Pegubin – Binmas Noken wilayah pegunungan bintang terus gencarkan program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) , kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polri dalam bidang pendidikan, untuk mengoptimalkan kemampuan dan potensi diri anak-anak,khususnya anak-anak kampung okmakot,kab.pegunungan bintang, Sabtu (26/11/22).

Iptu Jufri Rambu selaku korwil Satgas Binmas wilayah pegunungan bintang mengatakan, melalui program ini pihaknya berkomitmen dapat mendorong dan memotivasi anak-anak binaannya untuk dapat mengejar ketertinggalan mereka di bidang Pendidikan meskipun dengan keterbatasan sarana.

“Sebagai bentuk kepadulian POLRI dalam dunia Pendidikan di papua , melalui program Si Ipar “Polisi Pi Ajar” Binmas Noken terus melakukan inovasi dan metode dalam pemberian edukasi agar mudah di pahami oleh anak-anak binaan kami,” ungkap Jufri.

Adapun target utama program Si Ipar ini adalah anak-anak yang belum bisa membaca,berhitung, bahkan buta huruf pun, nantinya jadi bisa bisa membaca dan lancar berhitung dan mengejar ketertinggalan dengan anak-anak lain yang bersekolah.

“Dengan metode dan inovasi yang kami lakukan, Kami akan berusaha menghadirkan sosok anak didik yang Tangguh, cerdas, dan Bahagia meskipun mereka menghadapi kesulitan secara ekonomi, dan diharapkan apa yang kami lakukan ini dapat membantu anak-anak menggapai secara penuh potensi diri sesuai keunikan mereka,” jelas Jufri.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, Kegiatan yang dilakukan oleh satgas binmas noken melalui program Si Ipar merupakan bentuk kepadulian POLRi di bidang Pendidikan terutama bagi anak-anak di papua.

“Melalui Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) yang terus di gencarkan oleh satgas binmas noken noken khususnya di kampung okmakot pegunungan bintang dapat memotivasi, dan menumbuhkasn semangat belajar dan bersekolah anak-anak di sana, juga dapat menghadirkan sosok anak yang Tangguh,cerdasBahagia meskipun menghadapi keterbatasan,” ungkap Kamal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.