Gelar Bakar Batu di Kampung Wesakma, Bukti Kedetakan Binmas Noken Bersama Masyarakat

8

Wamena – Binmas Noken Jayawijaya menggelar acara bakar batu yang bertempat di Kediaman Bapak Alpius Lagowan selaku Tokoh Masyarakat sekaligus Serketaris Kampung Wesakma, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (26/11).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Ops Jayawijaya AKP F.D Tamela bersama beberapa Pejabat Polres Jayawijaya, Ketua LMA Kab. Jayawijaya Bapak Herman Doga, Tokoh Agama Gereja GPDP Tiberias Bapak Pdt. Bernard Tatengkeng serta Kasdim 1702/JWY Mayor Chb Yusuf Rinding serta seluruh Personel Binmas Noken Jayawijaya.

Dalam Sambutannya Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya menyebutkan bahwa penyelenggaraan Acara Bakar Batu tersebut terdiri dari berbagai macam sayuran, 4 Ekor Babi serta 20 Ekor Ayam, dimana acara tersebut merupakan bukti kebersamaan serta kedekatan Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

“Acara Bakar Batu ini merupakan salah satu bentuk adat yang memiliki makna perayaan, dimana dalam hal ini Acara Bakar Batu tersebut merayakan kebersamaan serta kepedulian antar Polri dengan seluruh elemen masyarakat mulai dari Tokoh-tokoh hingga seluruh masyarakat yang ada disini,” ujar Iptu Made Sujana.

Dirinya berharap setelah penyelenggaraan bakar batu kedekatan Polri dengan Masyarakat semakin erat, dimana Komunikasi antar seluruh masyarakat dengan Polri sangat berpengaruh dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada khususnya di Kabupaten Jayawijaya tetap aman dan kondusif.

“Dalam Acara Bakar Batu ini juga menyediakan hidangan sebanyak 20 Ekor Ayam yang dikhususkan kepada rekan-rekan personel maupun masyarakat yang tidak bisa makan babi, meskipun demikian hari ini kita Bersama-sama menikmati hidangan ini di tempat yang sama,” ungkap Iptu Made Sujana.

Iptu Made Sujana, A.md, S.pd menyampaikan acara bakar batu merupakan sebuah acara kebersamaan seluruh masyarakat dan personel dimana personel juga turun langsung membantu proses memasak maupun penyiapan acara tersebut agar dapat berjalan dengan lancar.

“Satgas Ops Damai Cartenz 2022 melalui Binmas Noken Jayawijaya menyalurkan 4 Ekor Babi serta 20 Ekor Ayam agar dapat dihidangkan Bersama-sama melalui acara kebersamaan ini sehingga hubungan komunikasi yang terjalin kedepannya semakin erat,” tutup Korwil Binmas Noken Jayawijaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.