Lewat Program Si Ipar, Ini Metode Binmas Noken Ajarkan Anak-anak di Kampung Mbua Tengah

4

Kenyam– Sebagai komitmen Polri dalam membantu peningkatan pendidikan di Papua, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Wilayah Nduga terus menggelar Program SI-IPAR dengan memberikan pembelajaran dasar kepada anak-anak yang berada di Kampung Mbua Tengah, Kabupaten nduga, Sabtu (26/11/2022) Siang.

Dalam kegiatan ini personil Binmas Noken memberikan beberapa materi berupa membaca, menulis dan berhitung dengan menggunakan buku serta tabel Abjad sebagai media pembelajaran.

Pada kesempatan ini Ipda Murtono selaku Kakorwil Nduga menjelaskan Dengan kehadiran Binmas noken dapat memberikan Keceriaan anak-anak dalam belajar.

“Kami memberikan pembelajaran dengan menggabungkan beberapa permainan dan pertanyaan berhadiah, ini bertujuan agar anak-anak dapat tetap semangat serta mudah dalam memahami materi yang disampaikan,” ujar Murtono.

Di tempat berbeda, Kasat Humas Ops Damai Cartez-2022, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan Polri terhadap masyarakat dalam peningkatkan pendidikan.

“Harapannya anak-anak Papua dapat termotivasi untuk terus belajar, sehingga mereka dapat tumbuh cerdas,” pungkas Kasatgas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.