Tingkatkan Perekonomian, Binmas Noken Polri Laksanakan Program Kasuari

11

Ilaga – Dalam rangka meningkatkan perekonomian bagi masyarakat, personil Binmas Noken Damai Cartenz melaksanakan Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) di Kabupaten Puncak, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos bersama anggota Binmas Noken Polri.

Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan Spot Peternakan Babi milik Bapak Yarinus Hagabal dan Ibu Yapena Kulua.

“Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan agar kami mengetahui perkembangan ternak secara langsung dan sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga binaan, hasil panen nantinya dapat,” ujar Ipda Yan.

Dari hasil pengecekkan diketahui semua ternak babi dalam keadaan sehat dan mempunyai napsu makan yang sangat tinggi.

“Kami berpesan untuk memperhatikan kebersihan kandang dan rutin memberikan makan ternak sehingga hewan ternak babi dapat tumbuh dengan sehat,” ungkap Ipda Yan.

Diakhir kegiatan, personel juga memberikan tali asih kepada Bapak Yarinus Hagabal dan Bapak Isak Murib dengan harapan hubungan Polri dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H di konfirmasi mengungkapkan bahwa program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) merupakan program unggulan Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.