Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Hibah Uang Kepada Organisasi Kemasyarakatan Orang Asli Papua

20

Puncak Jaya – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri pelaksanaan kegiatan acara penyerahan bantuan hibah uang kepada organisasi kemasyarakatan orang asli Papua yang bersumber dari Dana Otsus, Senin (28/11).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan yang diberikan langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M juga dihadiri Sekda Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Sekwan DPRD Puncak Jaya Elita Telenggen, S.Pd., Danyon RK 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E., Danyon R 301/PKS Letkol Inf. M. Syaifudin Fanany, S.H., M.Ip., Danpos Paskhas Yonko 465/SPO Lettu Pas. Angga Yudi Pranata, S.Tr.Han., Para Pejabat Eselon II dan III serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kab. Puncak Jaya.

Adapun kelima organisasi kemasyarakatan yang mendapatkan bantuan hibah diantaranya Forum Peduli Puncak Jaya, Pemuda Pancasila Puncak Jaya, Pemuda Peduli Pembangunan Puncak Jaya, Perempuan Peduli Puncak Jaya dan Satgas Amanah Puncak Jaya, dimana masing-masing ormas mendapatkan bantuan sebesar Rp. 326.500.000,- (tiga ratus dua puluh enam juta lima ratus ribu rupiah).

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa pagi tadi dalam pelaksanaan apel kami telah menyerahkan 500 SK PNS baru serta 1 unit kendaraan roda empat kepada Ketua Klasis GIDI untuk menunjang kegiatan gereja serta 1 unit kendaraan roda dua kepada salah satu masyarakat Orang Asli Papua.

“Dalam waktu dekat ini saya bersama wakil bupati akan turun dari masa jabatan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa bersama-sama menjaga keamanan di Kab. Puncak Jaya serta harapan kami juga semoga dengan bantuan hibah kepada 5 ormas ini dapat lebih mengangkat harkat dan martabat orang asli Papua dan bukti kepedulian Pemerintah Daerah kepada Ormas OAP,” katanya.

Lanjut Bupati, jangan dilihat jumlah dan besarnya tetapi dana hibah ini agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh kelima ormas, seperti modal usaha, peternakan hewan maupun yang lainnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengajak kepada organisasi kemasyarakatan yang ada di Kab. Puncak Jaya untuk tetap bersama-sama dengan pihak keamanan TNI-POLRI menjaga situasi Kamtibmas agar terus aman dan kondusif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.