Perketat Pengawasan Internal, Kasi Propam Polres Tolikara Lakukan pengecekan Piket Fungsi dan Tahanan

14

Karubaga — Bertempat di Mako Polres Tolikara, Kasi Propam Ipda Mirwan, S.H bersama anggotanya melaksanakan pengecekan personil piket fungsi dan tahanan sebagai bentuk pengawasan internal kepolisian, Senin (28/11).

Kapolres Tolikara AKBP Dicky H. Saragih, S.Sos melalui Kasi Propam Ipda Mirwan, S.H saat ditemui menyatakan bahwa pengecekan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk pengawasan internal terhadap personil yang bertugas melaksanakan piket fungsi.

“Hal tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan piket personil baik jumlah yang hadir, seragam yang digunakan, serta sikap tampang yang ditampilkan sehingga jika adanya kejadian atau hal – hal yang membutuhkan kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat direspon secara cepat,” Sambungnya.

Dirinya menambahkan, selain melaksanakan pengecekan personil, kami juga turut mengunjungi ruang tahanan, ditempat itu kami memberikan beberapa penekanan terhadap anggota piket Tahti agar selalu menjaga tahanan dengan baik sehingga setiap titipan tahanan fungsi baik itu dari Sat Reskrim maupun Sat Narkoba proses penyelidikannya dapat berjalan dengan lancar.

“Kepada seluruh anggota kami mengajak untuk terus meningkatkan kinerja tupoksinya dengan baik, jadilah insan bhayangkara yang teladan, disiplin sehingga dapat dicontohi oleh anggota yang lain dan juga masyarakat,” tutup Ipda Mirwan, S.H

Leave A Reply

Your email address will not be published.