Pihak Keluarga Serahkan Terduga Pelaku Pembunuhan di Pasar Potikelek Wamena Kepada Polres Jayawijaya

50

Wamena – Kepolsian Resor Jayawijaya berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan yang terjadi di Pasar Potikelek Wamena berinisial NW, Senin (28/11) siang.

NW diserahkan langsung oleh pihak keluarga setelah dilakukan mediasi oleh Kepala Distrik, Kepala Kampung serta para tokoh agar terduga pelaku diserahkan kepada Polres Jayawijaya untuk dimintai keterangan terkait kasus pembunuhan di Pasar Potikelek Wamena pada hari Jumat (25/11) lalu dengan korban Abai Kossay.

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, SH, S.IK, MH menyatakan bahwa NW dijemput di Kampung Dogoname, Distrik Wame berkat kerjasama antara Kepala Kampung serta Kepala Distrik untuk membantu mencari terduga pelaku sehingga setelah dilakukan negosiasi pihak keluarga mau menyerahkan terduga pelaku kepada pihak kepolisian.

“Terduga pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Jayawijaya untuk dimintai keterangan, untuk pembuktian maupun keterlibatan pelaku kita masih menunggu hasil penyidikan dari penyidik Sat Reskrim guna membuat terang kasus ini,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada pihak keluarga korban maupun pelaku untuk dapat menahan diri dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Dirinya tidak mengharap adanya aksi saling serang sehingga nantinya dapat merugikan kedua belah pihak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.