Polisi Hadiri Rapat Gabungan Komisi Dengan Mitra Kerja Tentang Rencana Pembangunan Bendungan Digoel Di Daerah Aliran Sungai (DAS) Muyu

27

Boven Digoel – Bertempat di Gedung Aula Kantor DPRD Kapolres Boven Digoel Yang Diwakili oleh Kasat Pam Obvit Iptu Betty Kendek, SH hadiri rapat Dengar Pendapat Rencana Pembangunan Bendungan Digul di Das Muyu, Senin (28/11).

Kegiatan ini di hadiri Oleh Bupati Boven Digoel Henky Yaluwo, S.Sos, Ketua DPRD Athanasius Koknak, SE dan Anggota DPRD Kab. Boven Digoel, Kapolres Boven Digoel yang diwakili oleh Iptu Berty Kendek, SH, Kepala Balai Sungai Papua Merauke dan Para Tamu undangan.

Ketua DPRD Kab. Boven Digoel membuka Rapat Dengar Pendapat Rencana Pembangunan Bendungan DIGUL di DAS MUYU dan memberikan Kesempatan bicara bagi Dewan Suku Adat Muyu, Ketua LMA, Anggota DPRD dan Mahasiswa untuk mengemukakan Pendapat dan hasil dari sebagian Besar pendapat adalah Menolak Pembangunan Bendungan di Kab. Boven Digoel khususnya di Daerah Muyu di karenakan ada beberapa hal yang masih harus di pertimbangkan dan kemudian langsung di tanggapi oleh Kepala Balai Sungai Papua Merauke untuk menindak lanjuti hasil dari Rapat tersebut dan meminta dari Dewan Suku adat Muyu dan Bupati Boven Digoel untuk bersama-sama membuat Surat Pernyataan penolakan untuk di lanjutkan ke pihak yang berwenang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Boven Digoel Henky Yaluwo, S.Sos mengatakan bahwa dalam Rencana Pembangunan Bendungan ini kami Mendukung Penolakan Pembangunan Bendungan di Boven Digoel dalam arti membatalkan untuk sementara rencana pembangunan Bendungan dan lebih mengedepankan Pembangunan yang lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.