Polsek Mimika Baru Gelar Upacara Bendera di SMK Yapis

15

Mimika – Polsek Mimika Baru gelar Upacara Bendera di Sekolah Menengah Kejurauan (SMK) Timika Yapis di jalan Megantara, No.12 Kelurahan Dingo Narama, Distrik Mimika Baru, Senin (28/11).

Upacara Bendera yang diikuti oleh semua siswa siswi dari SD,SMP dan SMA,serta guru, mendapat antusias dari para siswa/i dan para guru

Program Kepolisian dengan tema Police Go To School ini merupakan salah satu bentuk dalam rangka menanamkan budaya tertib, keamanan dalam bermasyarakat sehingga perlunya adanya bimbingan dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Ipda I Made Aribawa selaku Kanit Binmas dalam sambutanya mengatakan, untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga seperti tata krama, kedisiplinan, mengkonsumsumsi miras, narkoba, merokok serta ugal-ugalan dalam berkendara bermotor dan melengkapi kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, spion, helm dan hindari pergaulan bebas dengan terlibat tawuran antara teman dan sekolah lain karena itu bisa menganggu ketertiban umum.

“Ini adalah cara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi dapat merugikan diri sendiri dan jangan sampai adanya anak- anak yang terlibat tawuran,” tegasnya.

Dirinya juga menambahakan, untuk kegiatan eforia sepak bola piala dunia untuk para siswa tidak ikut dalam konfoi dengan menggunakan roda. Namun untuk menjelang hari raya natal dan tahun baru dirinya menghimbau untuk tidak menggunakan pipa meriam spirtus dan mercon.

“Ini bisa membuat laka lantas bagi dirinya sendiri dan pengguna jalan lain, jadi harus dihindari, namun mercon dan spirtus itu sangat menganggu kenyamanan masyarakat sekitar,” tegasnya

Dan kegiatan upacara oleh unit Binmas Polsek Mimika Baru harus tetap terlaksana di setiap sekolah untuk menciptakan komunikasi dan silahturahmi antar dewan guru dan kepolisian Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru, dimana ini untuk menjaga silahturahmi antara pihak Kepolisian dan dewan Guru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.