Rutin Berikan Himbauan, Satuan Lalu Lintas Terus Berupaya Menekan Angka Kecelakaan Di Jalan

17

Karubaga – Bertempat di seputaran Kota Karubaga, Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara terus berikan himbauan dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan komunitas ojek, Senin (28/11).

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos melalui Kasat Lantas Ipda Moch. Saiful Amin, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya terjun langsung menyentuh masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan himbauan tentang pentingnya patuh dan tertib dalam berkendara, baik sebagai pengemudi, penumpang hingga pengguna jalan lainnya.

“Diselah-selah kegiatan kami dalam memberikan pelayanan rutin strong point pada pagi hari, kami menyambangi kegiatan masyarakat memberikan himbauan langsung tentang aturan berlalu lintas serta mengingatkan agar selalu taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku, baik mengunakan helm bagi penumpang dan pengendara roda 2 (dua), melengkapi kelengkapan administrasi yaitu SIM dan STNK, hingga tidak mengendarai dalam pengaruh minuman keras (Miras),” ujar Kasat Lantas.

Ia menegaskan bahwa hal ini dilakukan secara rutin untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, inipun bertujuan untuk keselamatan bersama di jalan raya dan menurunkan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tolikara.

“Mari patuh dalam berkendara, hal ini bukan semata-mata demi kepentingan kita, tetapi untuk kebaikan dan keselamatan bersama, kamipun tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat semua, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara,” tutup Ipda Moch. Saiful Amin, S.H.

Leave A Reply

Your email address will not be published.