Satgas Binmas Noken, Bantu Anak-anak Pedalaman Kenal Pendidikan Melalui Program Si IPAR

8

Dekai – Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak di Papua, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kompleks GPDI Agape Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Minggu (27/11/2022).

Kedatangan personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz disambut baik oleh anak-anak, dimana anak-anak sambil tersenyum langsung datang menyalami mereka.

Brigpol Idul mengatakan, program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) akan terus kami gencarkan dengan metode pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan berhitung.

“Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak dari keseriusan mereka dalam menyelesaikan soal-soal yang kami berikan,” ujar Brigpol Idul.

Untuk menghindari kebosanan dalam belajar, anak-anak diajak bernyanyi dan juga diberikan snack.

“Kami memberikan anak-anak dengan metode yang sederhana dan santai dengan harapan anak-anak dapat dengan mudah mengingat materi yang telah kami berikan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.