Latih Kemampuan Berhitung dan Membaca, Binmas Noken di Wamena Gelar Program Si-Ipar

8

Wamena – Binmas Noken Jayawijaya terus gencarkan program SI-IPAR dengan latih kemampuan anak-anak belajar membaca serta menulis dan berhitung yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/11).

Korwil Binmas Noken Jayawijaya, Iptu Made Sujana,A.md, P.d melalui Bripka Yan Msen menyampaikan bahwa pembelajaran hari ini diselenggarakan dengan membagi anak-anak yang berusia 5-7 untuk membaca serta menulis sedangkan yang lainnya mulai diajarkan berhitung angka puluhan hingga ratusan.

“Metode ini dilakukan agar anak-anak yang belum fasih membaca dan menulis huruf abjad dapat melatih kemampuan tersebut agar bisa, sedangkan untuk yang lainnya mulai diajarkan penjumlahan maupun pengurangan angka puluhan hingga ratusan,” ujar Bripka Yan Msen.

Dirinya juga menyebutkan dengan metode tersebut anak-anak dapat fokus dalam pembelajaran Masing-masing, sehingga pelaksanaan pembelajaran lebih efisien dan tepat sasaran.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyebutkan bahwa program SI-IPAR terobosan Binmas Noken tersebut menargetkan peningkatan kemampuan anak-anak dalam bidang pendidikan dengan memfokuskan agar mereka dapat fasih membaca dan menulis. “Dengan ini, Polri juga terjun langsung dalam proses pembelajaran dimana Kami berharap para generasi muda ini menjadi pondasi yang kokoh dalam membangun Tanah Papua lebih Maju kedepannya,” tutup Kasatgas Humas.

  • TAGS
Leave A Reply

Your email address will not be published.