Melalui Program Si Ipar, Anak-anak Intan Jaya Antusias Menimba Ilmu

9

Sugapa – Dengan penuh keinginan dalam mencerdaskan anak bangsa, Personel Binmas Noken Wilayah Intan Jaya Ipda Engel Mayor kembali menggelar Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) kepada anak-anak Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Senin (28/11/2022).

Dalam pelaksanaan tersebut Ipda Engel Mayor mengatakn bahwa kali ini dirinya mengajak anak-anak bermain sambil belajar serta memberikan materi pembelajaran dasar seperti membaca, mengenal angka dan Huruf.

“Dalam upaya kami selama ini dalam mencerdaskan anak bangsa serta menumbuhkan generasi yang hebat nantinya, kami lakukan program Si Ipar, dimana anak-anak dapat belajar, bermain serta mendapatkan wawasan kebangsaan yang kami berikan,” ujar Ipda Engel Mayor.

Lanjut, Ipda Engel Mayor Juga menjelaskan bahwa agar menumbuhkan semangat belajar anak-anak, dirinya membagikan bingkisan berupa snack atau makanan ringan yang diterima setiap mengikuti pembelajaran.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

“Mereka adalah penerus bangsa yang hebat dan Kita berharap melalui Program SI IPAR ini dapat memberikan manfaat yang lebih terutama bagi anak-anak Papua,” ujar Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.