Jelang akhir tahun, Polsek Onggaya Berhasil Amankan Ratusan Miras lokal

10

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK melalui Kapolsek Onggaya Iptu J. Sitanggang beserta anggotanya kemarin melaksanakan Razia miras illegal jenis milo yang dilaksanakan secara serentak di Dusun banau Kampung Kuller Distrik Neukenjerai Merauke, Rabu (30/11).

Patroli serta pelaksanaan Razia Minuman Lokal di Wilkum Polsek Onggaya dipimpin langsung oleh Kapolsek bersama personil Polsek Onggaya Res Merauke kemarin (29/11) dimulai pada pukul 14.30 Wit s/d pukul 17.00 Wit.

Kapolsek menjelaskan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 30 liter minuman SOPI siap Edar, 355 liter Sageru yang sdh di permentasi menjadi cuka bahan untuk Masak dan di suling menjadi SOPI (di musnakan di TKP), 66 liter sageru (dimusnakan di TKP), 7 jerigen kemasan 25 liter, 14 buah Mayang kelapa (dimusnakan di TKP), 16 jerigen kemasan 5 liter (dimusnakan di TKP), 10 batang bambu (dimusnakan di TKP), 1 buah Drum ukuran 200 liter (dimusnakan di TKP).

“Kegiatan Razia miras illegal jenis milo ini merupakan hasil pengembangan anggota Polsek Onggaya terhadap laporan awal dari saudara inisial KM bahwa anaknya bernama S ada melakukan pengerusakan benda di rumah dan diduga terpengaruh minuman keras sehingga petugas mendatangi TKP namun pelaku melarikan diri kemudian petugas mencari tau sumber asal yang bersangkutan membeli miras tersebut,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek bahwa pada pemeriksaan di sekitar TKP yang diduga rumah pengedar miras tersebut didapati barang bukti oleh petugas dan kembali memeriksa rumah saudara RL yang beralamat Kampung Kuller Distrik Naukenjerai dan didapati BB SOPI siap edar sebanyak 30 Liter.

Leave A Reply

Your email address will not be published.