Kabag Ops Polres Tolikara Pimpin Negosiasi Pembukaan Palang Jalan Distrik Nelawi

24

Nelawi – Bertempat di Jalan Trans Wamena – Puncak Jaya, Kabag Ops AKP Muhammad Lalang, S.E memimpin Langsung Anggota untuk melakukan Negosiasi kepada masyarakat yang melakukan pemalangan jalan, Rabu (30/11).

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos melalui Kabag Ops AKP Muhammad Lalang, S.E saat dikonfirmasi menyatakan bahwa upaya negosiasi pembukaan palang oleh masyarakat Distrik Nelawi terus dilakukan dengan mendatangi langsung ke tempat terjadinya pemalangan jalan tersebut. Akibat pemalangan tersebut banyak kendaraan lintas kabupaten yang akan lewat jadi terhambat dan tidak dapat melintasi jalan tesebut.

“Pada upaya kami dalam melakukan negosiasi, terjadi sedikit hambatan dikarenakan kelompok masyarakat tersebut belum bersedia untuk membuka palang tersebut, dikarenakan kelompok masyarakat tersebut ingin bertemu langsung dengan Pj Bupati Tolikara untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka,” ujar Kabag Ops Polres Tolikara.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan kembali melakukan koordinasi dan negosiasi untuk kelompok masyarakat yang melakukan pemalangan dan membuka palang tersebut, sehingga aktifitas masyarakat yang mengunakan jalan Trans Wamena – Puncak Jaya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami semua berharap keinginan masyarakat dapat segera terjawab sehingga palang tersebut dapay dibuka kembali. Serta kami juga harap bahwa tidak ada tindakan yang dapat menganggu situasi kamtibmas di Kabupaten Tolikara,” tutup AKP Muhammad Lalang, S.E.

Leave A Reply

Your email address will not be published.