Kapolres Biak Numfor Pimpin Pengukuhan Kasat Binmas dan Kasikum Serta Sertijab Kapolsek

62

Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, S.H., S.I.K mengukuhkan Kasat Binmas dan Kasikum serta melantik 5 Kapolsek di jajaran Polres Biak Numfor bertempat dilapangan apel Polres Biak Numfor, Selasa (29/11/2022).

Kapolres AKBP Adi Tri Widiyanto saat memimpin Upacara Pengukuhan dan sertijab tersebut menekankan agar pejabat baru tetap bekerja positif dan menjaga citra baik Polri. Sebab, Polri merupakan pelindung masyarakat.
“Para pejabat yang baru ini, diharapkan membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langka kreatif dan inovatif. Semua ini dibutuhkan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada para Kapolsek harus menciptakan wilayah hukumnya untuk tetap kondusif. Dan, meminta agar terus dilakukan patroli yang saat ini direspon positif masyarakat. “Hindari tindakan yang merugikan masyarakat dan citra Polri. Dan terus lah bersosialisasi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada pejabat lama yang sudah berkontribusi selama masa jabatannya. Sedangan pejabat baru mesti segera menyesuaikan diri dengan fungsi dan tugas barunya.

Adapun pejabat yang dikukuhkan yaitu Iptu Muhammad Luthfi Sarlatta sebagai Kasat Binmas menggantikan AKP Padan Purba yang memasuki Purna Bakti, dan Iptu Pitrisan. SH dikukuhkan menjadi Kasikum yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Biak Timur.

Sedangkan 5 Kapolsek yang dilantik yaitu Ipda Sutriaji Karman sebagai Kapolsek Biak Timur, Iptu Suriadi sebagai Kapolsek Yendidori, Iptu Souisa sebagai Kapolsek Biak Barat, Iptu Kartiko, SH sebagai Kapolsek Padaido dan Ipda Ridwan Nanang sebagai Kapolsek Numfor Timur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.