Menjaga Sitkamtibmas di Wilayah Hukum Puncak Jaya Tetap Kondusif, TNI/Polri Beserta Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

24

Puncak Jaya – Bertempat di Wilayah Hukum Polres Puncak Jaya, Aparat gabungan TNI/Polri bersama dengan Satpol PP Kabupaten Puncak Jaya gelar patroli gabungan dalam rangka Harkamtibmas jelang, saat dan pasca kalender Kamtibmas 01 dan 14 Desember, Rabu (30/11).

Giat patroli gabungan yang digelar siang tadi dipimpin langsung oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, SH dengan didampingi Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad dan Pasi Ops Kodim 1714 Puncak Jaya Kapten Inf Daniel Sine.

Dalam pelaksanaanya aparat gabungan TNI/Polri bersama dengan Satpol PP melaksanakan patroli melintasi dan menyisiri kawasan – kawasan di dalam Kota yang berpotensi munculnya tindak kejahatan jelang kalender kambtibmas.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa saat ini khususnya di wilayah Papua jelang masuknya bulan Desember merupakan kalender kamtibmas karena tanggal 01 Desember merupakan HUT TPN/OPM dan tanggal 14 Desember sebagai hari Melanesia.

Lebih lanjut Wakapolres juga menerangkan bahwa jelang kalender kambtibmas mulai hari ini aparat gabungan TNI/Polri telah mensiagakan seluruh personel baik yang berada di dalam kota maupun yang sedang melaksanakan Pos agar saat ini lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Kami berharap semoga khususnya di wilayah hukum Puncak Jaya sitkamtibmas tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif tanpa adanya kejadian ataupun peristiwa yang terjadi,” tutup Wakapolres Puncak Jaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.