Pengamanan Kunker Wapres RI di Merauke Berjalan Aman Dan Kondusif

25

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Jery Koagouw, SH.,MH memimpin pelaksanaan Pengamanan Kunker Wapres RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan di Merauke berjalan aman dan kondusif, Rabu (30/11).

Pelaksanaan pengamanan, turlalin dan pengawalan Kunker Wapres RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan dengan rangkaian kegiatan di Merauke Propinsi Papua Selatan diantaranya pagi tadi melaksanakan kunjungan ke Yon Marhanlan XI Merauke dengan olahraga bersama, dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka dan berdialog dengan para petani Merauke dengan lokasi Distrik Semangga I Merauke dan usai kegiatan tersebut Wapres RI beserta rombongan langsung berangkat menuju Timika.

“Adapun masalah para petani yang dipertanyakan menyangkut masalah bantuan peralatan pertanian dan Pupuk subsidi, sehingga warga minta SPBU khusus untuk Para Petani dan masyarakat juga meminta harga padi yang baik, Karena seluruh Masyarakat Merauke, Mappi, Boven digoel, Asmat siap menyambut Propinsi Papua selatan dengan mengisi pembangunan disegala bidang” ucapnya.

Pelaksanaan pengamanan dengan melibatkan unsur TNI, Brimob dan Polres Merauke dengan total personil seribu lebih personil, sedangkan Polri sebanyak 403 personil yang diturunkan dengan dilibatkan diberbagai titik pengamanan.

Dikatakan Kabag Ops kepada personil yang terlibat agar laksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab dan akhirnya membuahkan hasil semua rangkaian kegiatan kunker Wapres RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan berjalan dengan aman dan kondusif.

“Atas nama pribadi dan komando menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil baik TNI maupun Polri dan masyarakat Merauke yang sudah bersama sama menjaga keamanan di Merauke selama pelaksanaan Kunker Wapres RI Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan di Kabupaten Merauke Propinsi Papua Selatan,” tutup Kabag Ops.

Leave A Reply

Your email address will not be published.