Polres Merauke Gelar Apel Kesiapan Jelang Akhir Tahun, Antisipasi Kalender Kamtibmas

9

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK diwakili Wakapolres Merauke Kompol Vicy Pandu. W, SH, SIK.MH didampingi Kabag Ops AKP Jery Koagouw, SH,MH memimpin langsung kegiatan Apel kesiapan jelang akhir tahun, antisipasi kalender Kamtibmas yang bertempat di Lapangan apel Mapolres Merauke, Rabu (30/11).

Pelaksanaan Apel kesiapan jelang akhir tahun dan antisipasi kalender Kamtibmas khususnya memasuki bulan Desember yang merupakan bulan penuh kasih dimana masyarakat yang merayakan Hari raya Natal dan tahun baru.

Dikatakan Wakapolres Merauke bahwa apel kesiapan personil ini dalam rangka pengecekan perkuatan yang akan melaksanakan kegiatan antisipasi karena ada sebagian masyarakat ataupun kelompok yang bersebrangan dengan NKRI yang merayakan hari ulang tahun diawal bulan Desember.

“Laksanakan Patroli gabungan TNI, Polri, lakukan deteksi dini dengan mengecek titik titik rawan yang dapat dijadikan titk kumpul dikibarkan bendera bintang kejora, upaya pencegahan harus kita laksanakan sehingga situasi di Merauke dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Lanjutnya, pembagian personil dalam melaksanakan Patroli gabungan, dimulai dari pukul 19.00 Wit hingga pagi hari, kita sesuaikan dengan perkembangan situasi, Regu cipkon yang stand bay untuk besok hari juga akan kami persiapkan.

Dalam pelaksanaan Apel kesiapan jelang akhir tahun, antisipasi kalender Kamtibmas di Merauke diikuti oleh ratusan Personil TNI dan Polri diantaranya Personil TNI AD, AL, AU, Brimob dan Polres Merauke.

Leave A Reply

Your email address will not be published.