Polri Mimika Laksanakan Apel Siaga Dalam Rangka Antisipasi Situasi Kamtibmas

48

Mimika – Wakapolres Mimika Kompol Praja Gandha Wiratama, SIK pimpin apel siaga dengan melibatkan personel Polres Mimika dan Sat Brimob Yon B Timika yang bertempat di halaman kantor Pelayanan Jalan Cenderawasih Timika, Rabu (30/11). Malam.

Penekanan Wakapolres dalam apel siaga ini adalah dalam melaksanakan tugas malam ini adalah siaga satu dalam rangka antisipasi harkamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Wakapolres menjelaskan untuk cara bertindak dilapangan para Perwira tolong disampaikan kepada personel bahwa dalam melaksanakan tugas harus body sistem, mengingat saat ini situasi kamtibmas di wilayah Papua agak meningkat yaitu ada gangguan kamtibmas di Yahokimo dimanan ada 2 personel Satgas Damai Cartens yang meninggal dunia akibat penembakan dilakukan oleh OTK.

“Pembagian tugas malam ini akan diatur dan dibagi menjadi dua wilayah yang terdiri dari kota dan luar kota. Untuk diwilayah kota dipimpin Ipda Timbul Bawono dengan melibatkan 30 personel dan di wilayah luar kota dipimpin Kasat Binmas Iptu Paulus Randeratu,SE dengan melibatkan 30 personel,” jelas Wakapolres.

Selain dari personel Polres Mimika juga ada 40 personel dari Brimob Yon B dipimpin Wadanyon Brimob AKP Rosman Latuconsina Mansyur yang akan membantu Polres Mimika, dengan tujuan melakukan patroli bersama dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Kab. Mimika.

Ditempat yang sama Kabag Ops Kompol Ruben Palayukan, S.PT, SIK menambahkan bahwa pembagian tugas malam regu pertama melaksanakan patroli didaerah rawan mulai pukul 21.00 s/d 08.00 wit. Kemudian untuk regu dua dimulai besok hari pada tanggal 1 Desember 2022 pukul 08.00 s/d 20.00 wit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.