Polsek Sota laksanakan Razia Kendaraan, Antisipasi Jelang Akhir Tahun

8

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK melalui Kapolsek Ipda Yustus Maudul, SE, Mhum beserta anggotanya kemarin (29/11) melakukan razia di Jalan Trans Papua Km 77 Sota Kabupaten Merauke menuju Boven Digoel, Papua Selatan Merauke, Rabu (30/11).

Dikatakan Kapolsek Sota bahwa pelaksanaan razia kendaraan tersebut dilakukan guna mewujudkan rasa aman terhadap masyarakat menjelang perayaan Natal 25 Desember 2022 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2023 mendatang.

“Sasaran razia yaitu kendaraan angkutan umum, kendaraan angkutan barang dan kendaraan pribadi,” ungkapnya.

Lanjutnya bahwa pemeriksaan diawali dengan memeriksa barang -barang illegal seperti miras dan narkoba yang disinyalir melintas di wilayah hukum Polsek Sota karena perbatasan langsung dengan Negara RI-PNG.

“Selain barang – barang illegal kita juga Razia kelengkapan kendaraan dan barang bawaan baik itu Sim dan lain-laindan. Kami juga memberikan imbauan menjaga Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal dan menyongsong tahun baru, terlebih area Jalan Trans Papua sering terjadi kecelakaan,” katanya.

Adapun dari hasil Razia kemarin masih didapati kendaraan angkutan umum yang habis masa berlakunya antara lain angkutan umum jenis Toyota Hilux 1 unit, bus Damri 1 unit, kendaraan angkutan barang seperti truk 3 unit dan Pic Up 2 unit serta kendaraan Pribadi jenis Toyota Hilux 1 unit, Mitsubishi Truk umum dan Daihatsu Grand juga masa berlaku SIM sudah habis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.