Sambut HUT ke-72 Korps Polairud, Dit Polairud Polda Papua Gelar Aksi Bersih-Bersih Laut

67

Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Korps Polairud, Direktorat Polairud Polda Papua menggelar aksi bersih-bersih laut tepatnya di Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura, Rabu (30/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Gakkum Polairud Polda Papua Kompol Roberth. Hitipeuw S.H., M.H, dan diikuti personel Dit Polairud Polda Papua bersama Pemuda dan Pemudi Gereja Pengarapan Jayapura.

Dalam kesempatannya, Kompol Robeth Hitipeuw mengatakan hari ini Polairud Polda Papua melakukan pembersihan di tepi teluk Yos Sudarso dari taman Mesran sampai depan pantai Dok 2 Jayapura.

“Dimana pembersihan ini rasa peduli kami terhadap lingkungan laut termasuk pemuda-pemudi Gereja Pengarapan Jayapura turut ikut mengambil bagian melakukan pembersihan tepian laut,” ucap Kompol Roberth.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kegiatan ini juga menjadi contoh untuk generasi muda yang lainnya agar jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri mereka, tapi perlu melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk melestarikan alam Papua khususnya menjaga kebersihan laut dan juga bekerja dengan bergotong royong memiliki makna yang baik.

“Kegiatan ini bukan hanya tanggungjawab Instansi, kelompok maupun yang lain, tetapi ini menjadi suatu tanggung jawab kita bersama dalam melakukan pembersihan maupun menjaga kebersihan sampah-sampah yang ada di lingkungan kita tidak di buang sembarang tempat, Sehingga kota yang kita cinta ini terlihat bersih dan indah,” pungkas Kompol Robeth.

Leave A Reply

Your email address will not be published.