Wujudkan Perdamaian Pasca Perang Suku, Satuan Binmas Distribusikan Surat Undangan Pertemuan

9

Karubaga — Bertempat di desa kimibur dan desa kogome, Satuan Binmas Polres Tolikara sambangi dan distribusikan surat undangan pertemuan perdamaian terkait perang suku beberapa bulan lalu, Rabu (30/11).

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos melalui Kaur Binops Sat Binmas Aipda Damsahar menyatakan bahwa menindaklanjuti penyelesaian masalah perang suku yang terjadi pada tanggal 25 September 2022 lalu, saat ini pihaknya telah mendistribusikan secara langsung surat undangan pertemuan kepada kedua belah pihak masyarakat desa kimibur dan desa kogome untuk perdamaian dan pendistribusian surat undangan telah diterima dengan baik oleh masyarakat dari kedua belah pihak.

“Dengan adanya surat undangan tersebut  dapat dilakukan pertemuan antara kedua belah pihak untuk berdamai, kami dari Kepolisian siap menjadi fasilitator dan penengah untuk menyelesaikan masalah tersebut,” ujar Aipda Damsahar.

Dirinya berharap kepada kedua belahpihak agar lebih bijak dalam menanggapi setiap informasi dan hindari provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat merusak kestabilan kamtibmas yang telah terjaga di Kabupaten Tolikara ini, sehingga tidak menimbulkan suatu permasalahan yang baru.

“Dengan melalui pertemuan kedua belah pihak ini kami berkomitmen menjadi penengah atau netral guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan diharapkan melalui perdamaian tersebut tidak ada masalah-masalah dikemudian hari,” tutup Kaur Binops Satuan Binmas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.