Bakar Batu di Intan Jaya, Kombes Pol Gatot Suprastiyo : Ini Bentuk Kebersamaan Dalam Persaudaraan Polri Dan Masyarakat

11

Sugapa – Jalin Kedekatan bersama Masyarakat, Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 menggelar Pesta Adat Bakar Batu di Intan Jaya, Rabu (30/11/22).

Dalam momen ini, Kebersamaan Polri Bersama masyarakat sangat Kental buat merayakan momen bahagia Pesta Adat Bakar Batu, yang tepatnya di Gereja Santo Petrus Agapa. Binmas Noken Sendiri menyiapkan 4 ekor Wogo (Babi) untuk di masak bersama masyarakat.

Alasan dilaksanakan Pesta Adat Bakar Batu Sendiri adalah sebagai bentuk kebersamaan antar Polri dan Masyarakat serta mempererat tali persaudaraan di Kabupaten Intan Jaya Papua.

Di momen bakar batu kali ini, dibuka langsung oleh Kasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Gatot Suprastiyo, S.I.K didampingi Kapolres  Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, S.I.K, Danyon Preventif Ops Damai Cartenz AKBP Christian Kadang, S.I.K, seluruh Personel Satgas Ops Damai Cartenz yang ada di Intan Jaya serta di hadiri Para Tokoh (Agama, Adat  dan Masyarakat) dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir.

“Kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan kami di Kabupaten Intan Jaya,” Kata Kasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Gatot Suprastiyo, S.I.K., M.H dalam keterangannya.

Kombes Gatot juga mengatakan bahwa tradisi bakar batu ini merupakan kegiatan yang positif untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota satgas dengan masyarakat. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Ops Damai Cartenz-2022 diterima baik oleh masyarakat Kabupaten Intan Jaya dan sekitarnya.

“Selain bertujuan menjalin kebersamaan dan silaturahmi, kegiatan bakar batu ini bertujuan juga untuk berterima Kasih kepada masyarakat Intan Jaya karena selama berada di Intan Jaya, seluruh Personel Ops Damai Cartenz disambut dengan baik,” Jelas Kombes Gatot.

Sementara itu, Kepala Pengurus Gereja Santo Petrus Agapa Agustinus Sondegau mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Satgas Ops Damai Cartenz. Kegiatan acara bakar batu ini berjalan dengan hikmat dan lancar.

“Saya selaku Kepala Pengurus Gereja mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih. Selama berada di sini bapak-bapak Polisi memberikan layanan keamanan dan sangat ramah dengan kami. Kami Masyarakat Intan Jaya akan selalu mendoakan untuk Bapak-bapak Polisi semuanya selalu dalam perlindungan Tuhan yang maha esa di setiap penugasannya,” Tutur Agustinus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.