Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru, TNI-Polri di Nduga Gelar Apel dan Patroli Gabungan

37

Kenyam – Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, SIK didampingi Letkol Inf Rinto Wijaya, S.I.P, M.A.P Dansatgas Satuan Organik Korem 172/PWY Yonif R 514/SY dan AKBP Muari, S.IK, Dansektor Preventif Satgas Ops Damai Cartenz. Laksanakan apel gabungan Satgas TNI – Polri yang ada di Nduga, siap hadapi kalender Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nduga serta menyambut bulan perayaan Natal dan juga pergantian tahun, Rabu(30/11/2022).

Terlihat hadir dalam Kegiatan tersebut pasukan gabungan TNI-POLRI yang terdiri Satuan Tugas yang ada di Nduga dan Personil kewilayahan, lengkap dengan kendaraan taktis.

Dalam arahannya Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen  SIK menyampaikan bahwa apel gabungan ini dilakukan untuk memelihara Keamanan dan ketertiban jelang Bulan Desember,perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Menyambut tantangan tugas di bulan Desember yang mana didalamnya terdapat hari raya Natal dan pergantian tahun. Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada Masyarakat bahwa Aparat keamanan yang ada di Nduga selalu ada dan sedang melaksanakan tugasnya. TNI – Polri selalu siap menghadapu kerawanan yang ada di wilayah hukum kabupaten Nduga,” ucap Kapolres.

Letkol Inf Rinto Wijaya, S.I.P, M.A.P Dansatgas Satuan Organik Korem 172/PWY Yonif R 514/SY yang turut memberikan arahannya mengatakan bahwa Sinergitas TNI Polri yang ada sangat baik  dan harus dipertahankan

“Apel gabungan ini mencerminkan Sinergitas antar Kepolisian dan TNI, maupun Satuan tugas yang ada di Nduga ini sangat baik dan kita berharap itu dapat terus terjaga dan tingkatkan. Mari laksanakan tugas masing-masing dengan ketulusan agar itu dapat bermanfaat bagi diri sendiri, kesatuan masing-masing dan tentunya seluruh masyarakat Nduga,” ujar Letkol Inf Rinto.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan patroli gabungan skala besar di seputaran Kota Kenyam sebagai bentuk “Show Force” dan hadirnya aparat keamanan untuk memberikan keamanan dan kedamaian di Kabupaten Nduga.

Sementara itu Kasatgas Humas mengatakan bahwa apel gelar pasukan dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di Kabupaten Nduga.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-POLRI di Papua dalam menjaga Kamtibmas. Jelang perayaan natal dan pergantian tahun banyak tugas dan berbagai tantangan yang akan dihadapi, maka dari itu diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini TNI-Polri semakin solid dan selalu bekerja sama dalam mengahadapi tugas menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Papua, serta memberikan pelayanan terbaiknya,”  ucap Kasatgas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.