Jelang Kalender Kamtibmas 1 Desember 2022, Polres Waropen Gelar Patroli Dan Razia Cipta Kondisi Bersama TNI

20

Waropen – Dalam rangka mengantisipasi timbulnya potensi gangguan kamtibmas menjelang kalender kamtibmas tanggal 1 Desember, Polres Waropen bersama Koramil 1709-03/Waropen Bawah gelar patroli serta razia cipta kondisi di Pelabuhan Pidemani, Rabu (30/11) malam.

Menurut Kapolres Waropen Kompol. Iip Syarif Hidayat, S.H., yang langsung memimpin pelaksanaan patroli dan razia cipta kondisi, menjelaskan bahwa razia gabungan TNI Polri ini difokuskan pada kepemilikan senjata api, senjata tajam, bahan peledak, narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya.

“Untuk pelaksanaan patroli cipta kondisi, kami bersama rekan-rekan dari TNI, melakukan show force dengan melibatkan semua kendaraan dinas baik R2, R4 dan R6, dan ratusan personel sebagai bentuk kesiapan TNI Polri dalam menjaga sitkamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif di Kabupaten Waropen serta memberikan visual kepada masyarakat bahwa TNI Polri hadir memberikan kenyamanan dan kepastian keamanan kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa untuk pelaksanaan razia cipta kondisi kami tetap mengedepankan pendekatan humanis dan tetap tegas terukur, dan juga tetap menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres Waropen Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H., juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan razia cipta kondisi tadi, kami mengamankan beberapa senjata tajam dengan memberikan STP, dan untuk sementara, situasi kamtibmas masih dalam keadaan aman dan kondusif dan tidak ditemukan gangguan kamtibmas menonjol selama pelaksanaan patroli dan razia cipta kondisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.