Kapolres Waropen Pimpin Apel Kesiapan Gabungan TNI-Polri Jelang 1 Desember 2022

64

Waropen – Kepala Kepolisian Resor Waropen Kompol. Iip Syarif Hidayat, S.H., pimpin Apel Kesiapan Gabungan TNI Polri dalam rangka pengamanan menjelang kalender kamtibmas tanggal 1 Desember 2022 di Lapangan Apel Mapolres Waropen, Rabu (30/11).

Dalam apel kesiapan gabungan tersebut, Kapolres Waropen Kompol. Iip Syarif Hidayat, S.H., didampingi oleh Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor Inf Gunawan Wibisono serta diikuti oleh ratusan personel gabungan Polres Waropen dan Koramil 1709-03/Waropen Bawah.

Dalam amanatnya, Kapolres Waropen Kompol. Iip Syarif Hidayat, S.H., menekankan agar dalam pengamanan menjelang kalender kamtibmas tanggal 1 Desember ini, tetap mengedepankan pendekatan humanis, namun tetap tegas terukur, serta meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif, berupa himbauan dan patroli cipta kondisi gabungan bersama TNI serta melakukan razia terkait kepemilikan senjata tajam, senjata api, bahan peledak maupun barang-barang berbahaya lainnya sebagai bentuk deteksi dini antisipasi timbulnya potensi gangguan kamtibmas.

“Selain itu, tetap jaga sinergitas dan soliditas TNI Polri di Kabupaten Waropen yang telah terjalin sangat baik sebagai benteng penjaga kedaulatan NKRI, dan tetap selalu waspada, guna tetap terjaganya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Waropen,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Waropen Kompol. Iip Syarif Hidayat, S.H., menghimbau agar dalam penggunaan kekuatan, agar tetap mempedomani Perkap Nomor 1 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian, menjunjung HAM serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.