Pesta Bakar Batu di Kampung Lanny Nduga, Ucap Syukur Jelang Natal dan Tahun Baru

15

Nduga – Binmas Noken Nduga gelar pesta bakar batu sebagai ucap syukur jelang natal dan tahun baru serta wujud kedekatan Binmas Noken dan Masyarakat di kampung Lanny Nduga di kediaman bapak Onagen Gwijangge kepala suku Lanny Nduga, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Rabu (30/11/2022).

Ipda Nus Korwa dalam kesempatannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Acara Bakar Batu ini merupakan wujud kedekatan dan kebersamaan Binmas Noken dengan Masyarakat di Kampung Lanny Nduga.

“Hari ini kita semua dari anak – anak, pemuda hingga tokoh agama dan tokoh adat dalam Pesta Bakar Batu ini berkumpul merupakan wujud kebersamaan dan kedekatan Kami personil Binmas Noken. Selama ini Binmas Noken dengan Masyarakat Kampung Lanny Nduga telah terjalin hubungan yang baik, pesta bakar batu ini menjadi salah satu wujud syukur kepada Tuhan. Sekaligus menyambut datangnya bulan Desember, bulan penuh rahmat dan penuh sukacita dan tahun baru,” ujar KBO Binmas Polres Nduga.

Selain itu, Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan pesta bakar batu dapat terwujud karena hubungan komunikasi yang baik antar bapak Onagen Gwijangge selaku kepala suku Lanny Nduga dengan kepolisian. Terdapat bantuan 4 ekor babi, sayuran-sayuran, ubi dan petatas serta berbagai kebutuhan lainnha semua disediakan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz II.

“Tidak ada maksud lain dalam acara Bakar Batu ini, ini ucap syukur dan merupakan salah satu bentuk adat yang memiliki makna perayaan, dimana dalam hal ini Acara Bakar Batu tersebut merayakan kebersamaan serta kepedulian antar Polri dengan seluruh elemen masyarakat mulai dari Tokoh-tokoh hingga seluruh masyarakat yang ada. Empat ekor babi dan semua kebutuhan acara didukung penuh oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz,” ujar Ipda Nus.

Dirinya berharap setelah penyelenggaraan bakar batu kedekatan Polri dengan Masyarakat semakin erat, dimana Komunikasi antar seluruh masyarakat dengan Polri sangat berpengaruh dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada khususnya di Kabupaten Nduga tetap aman dan kondusif.

Onagen Gwijangge saat itu menyampaikan rasa terimakasih nya pada Binmas Noken Ops Damai Cartenz.

“Terimakasih kepada Binmas Noken Ops Damai Cartenz dan semua pimpinannya. Saya juga berterimakasih atas hubungan yang baik selama ini, semoga ini dapat terus berlanjut,” ujar kepala suku Lanny Nduga itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.