Tumbuhkan Generasi Muda Maju, Binmas Noken terus Gencarkan Program SI-IPAR di Kampung Parema

5

Wamena – Binmas Noken Jayawijaya terus laksanakan program SI-IPAR dengan mengajarkan anak-anak belajar membaca, menulis serta Berhitung yang dilaksanakan di Kantor Kampung Parema, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (30/11).

Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan penggelaran program SI-IPAR terus digencarkan guna memantau tumbuh kembang anak-anak dalam kemampuan untuk membaca maupun menulis huruf abjad.

“Adapun personel menambahkan materi-materi baru seperti penjumlahan dan pengurangan angka agar anak-anak berkembang lebih baik lagi dalam pelajararan berhitung, dan juga personel mengajarkan kepada mereka nilai-nilai karakter yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Iptu Made Sujana.

Dirinya berharap anak-anak tidak hanya berkembang dalam segi pendidikan tetapi dalam kehidupan sehari-hari mereka juga harus diajarkan bagaimana hidup disiplin maupun bertutur kata yang baik, sehingga pendidikan dan moral mereka lebih baik kedepannya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa program SI-IPAR merupakan terobosan yang diciptakan oleh Binmas Noken untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Tanah Papua, dimulai dari mengajarkan anak-anak untuk dapat membaca dan menulis dengan fasih.

“Kedepannya, kami juga berharap tidak hanya dalam segi pendidikan yang berkembang tetapi nilai moral dan juga karakter dari anak-anak harus lebih baik karena mereka merupakan pondasi yang kelak akan membangun Tanah Papua,” tutup Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.