Kapolres Tolikara Lakukan Upaya Pencegahan Perang Kelompok di Distrik Geya

34

Geya – Upayakan pencegahan perang suku, Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos didampingi Wakapolres AKP D. Togatorop dan Kabag Ops AKP Muh. Lalang, S.E lakukan pencegahan (preventif) kepada kedua kelompok yang berseteru, Sabtu (03/12).

Bersama pasukan gabungan TNI-Polri yang dipimpin Kapolres Tolikara AKBP Dicky H. Saragih, S.Sos datangi langsung TKP pertikaian di Distrik Geya untuk lakukan negosiasi akibat pergantian Kepala Distrik dan Kepala Desa oleh Bupati Tolikara Lama Usman G. Wanimbo, sehingga mengakibatkan terjadinya pro dan kontra ditengah masyarakat sehingga berpotensi terjadinya perang kelompok mengenai pergantian pejabat Distrik dan desa tersebut.

“Hadirnya kami TNI – Polri saat ini guna mencegah terjadinya benturan dan jatuhnya korban jiwa apabila perang kelompok tersebut terjadi. kamipun siap menjadi penengah dan menjadi fasilitator dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat, maka dari itu kami turut mengundang perwakilan dari kedua kelompok tersebut untuk menyelesaikan masalah ini di Polres Tolikara bersama PJ. Bupati Marthen Kogoya, S.H, M.Ap,” ujar Kapolres Tolikara.

Dirinya menambahkan bahwa adapun permasalahan yang terjadi diharapkan dapat didiskusikan secara musyawarah untuk mencari solusi atau jalan keluar yang tepat untuk setiap permasalahan.”

“Kami berharap kepada masyarakat apapun hasil yang telah didiskusikan, dapat menjadi hasil final dan diharapkan juga tidak menjadi masalah baru kedepannya, serta kepada seluruh pihak juga harus menerima hasil keputusan pada diskusi tersebut,” tutup Kapolres Tolikara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.