Jamin Keamanan Dan Ketertiban, Polres Tolikara Lakukan Pengamanan Aksi Protes oleh Masyarakat

24

Karubaga – Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara, Wakapolres Tolikara Pimpin Langsung pelaksanaan pengamanan Aksi Protes oleh sekelompok masyarakat, Senin (05/12).

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos melalui Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop saat dikonfirmasi menbenarkan bahwa telah terjadi aksi protes yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang menurut informasinya merasa tercurangi oleh hasil dalam tahapan seleksi administrasi Panitia Pemilihan Distrik (PPD) oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolikara.

“Kami secara sigap mendatangi kelompok masyarakat tersebut untuk melakukan pengamanan, kamipun turut menghimbau agar dalam melakukan aksinya tidak disertai oleh tindakan yang anarkis dan memancing keributan. Kita bersama-sama jaga selalu situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Tolikara tetap aman dan kondusif,” ujar Wakapolres Tolikara.

Ia menambahkan bahwa para peserta aksi protes tersebut menyampaikan aspirasinya dan memprotes hasil seleksi administrasi yang telah diumumkan didepan gedung Kantor KPU Kabupaten Tolikara dengan harapan bahwa apa yang telah disampaikan dapat segera dijawab oleh penyelenggara seleksi tersebut.

“kami akan upayakan juga untuk berkoordiansi dengan PJ Bupati Tolikara dan pihak KPU untuk hadir memberikan penjelasan. Sehingga saudara-saudari kita yang saat ini melakukan aksi protes dapat merasa puas dengan jawab tersebut. Kami harapkan juga agar kelompok masyarakat ini agar dapat menunggu jawaban dan penjelasan dari pihak penyelenggara dengan berlapang dada. Mari kita semua hindari tindakan yang dapat memicu konflik – konflik dan gangguan kamtibmas. Karena kita bersama tau bahwa kita telah mendekati hari raya Natal dan hal tersebut seharusnya menjadi sukacita dan kedamaian bagi kita semua,” tutup Wakapolres Tolikara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.