Di Puncak, Binmas Noken Gandeng Tokoh Adat Jaga Kondusifitas

26

Ilaga – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, personel Binmas Noken Damai Cartenz mempererat jalinan silahturahmi bersama Tokoh Adat Kampung Kimak Bapak Pilemon Murib, Senin (05/12/2022).

Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan, kami bersama personil Binmas Noken Polri mengajak Tokoh Adat Kampung Kimak Bapak Pilemon Murib untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas bersama, agar situasi di wilayah Puncak tetap aman kondusif.

“Bapak Pilemon Murib merupakan Toko Adat yang berpengaruh di Kabupaten Puncak,” ungkapnya

Dalam pertemuan tersebut, kami juga berpesan kepada Bapak Pilemon Murib jika mendapatkan gangguan dari kelompok-kelompok yang bersebrangan agar dapat menyampaikan ke kami, guna kami ambil tindakan lebih lanjut.

“Diakhir kegiatan kami memberikan tali asih berupa beras sebanyak 1 karung, gula dan kopi yang diterima langsung oleh Bapak Pilemon. Diharapkan hubungan Polri bersama Tokoh Adat di Kabupaten Puncak dapat terjalin dengan baik guna menjaga Kamtibmas Kondusif di Kabupaten Puncak,” kata Ipda Yan.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) merupakan program unggulan Satgas Ops Damai Cartenz dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di suatu wilayah tetap aman dan kondusif dengan bantuan kerjasama antara Polri serta para tokoh dan masyarakat di wilayah tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.