Kapolres Merauke Hadiri Festival Budaya Sejuta Rawa

21

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK mendampingi Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka MT menghadiri kegiatan Festival Budaya Sejuta rawa kemarin (5/12) di Kabupaten Mappi, Selasa (6/12/2022).

Dengan menggunakan pesawat dari Kabupaten Merauke tiba di Kabupaten Mappi rombongan Forkopimda Merauke disambut dengan tarian adat Mappi langsung mengikuti rangkaian kegiatan Festival Budaya Sejuta rawa.

Dalam kegiatan Festival Budaya Sejuta rawa diwarnai dengan ritual adat di daerah rawa di Mappi dengan menggunakan 15 Perahu, dan puluhan perahu masyarakat dan speed boad, pertunjukan tarian adat dan budaya mappi.

Dikatakan Kapolres Merauke bahwa Selamat dan sukses atas terselenggaranya Festival Budaya Sejuta rawa dari tanggal 5 hingga 7 Desember 2022 di Kabupaten Mappi.

“Festival Budaya Sejuta rawa yang pertama kali digelar sangat baik, saya berterima kasih dan sangat apresiasi kegiatan ini dapat memperkenalkan adat budaya Masyarakat Mappi ke tingkat Nasional maupun internasional,”tutur Kapolres Merauke.

Andre

Leave A Reply

Your email address will not be published.