Majukan Pendidikan, Binmas Noken Jayawijaya Ajarkan Baca-Tulis di Kampung Yagara

19

Wamena – Binmas Noken Jayawijaya penggelaran program SI-IPAR dengan ajarkan Membaca dan Menulis kepada anak-anak di Kampung Yagera, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Senin (5/11).

Iptu Made Sujana selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan personel lakukan kunjungan ke Kampung Yagara bertujuan untuk mengajar anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis agar mereka bisa fasih.

“Personel memfokuskan untuk melatih anak berusia 7-12 tahun untuk bisa fasih dan lancar membaca dan menulis huruf abjad, dimana dua hal itu merupakan landasan untuk belajar materi-materi lain kedepannya,” ujar Iptu Made Sujana.

Dirinya mengatakan personel Jayawijaya pergi ke kampung-kampung untuk mengajar kepada anak-anak membaca dan menulis dalam rangka mengurangi angka buta aksara yang ada di Jayawijaya agar kualitas pendidikan yang ada lebih berkembang.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahamd Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa kualitas pendidikan yang ada di Tanah Papua sangat penting dalam membangun Papua maju kedepannya.

“Program SI-IPAR merupakan salah satu program unggulan Binmas Noken yang memfokuskan dalam mengajar anak-anak di Tanah Papua agar dapat membaca dan menulis dengan tujuan mengurangi angka buta aksara yang ada di Tanah Papua,” tutup Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.