43 Personil Polri Lakukan Patroli dan Razia di Siriwo

14

Nabire – Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Nabire, Polres Nabire melaksanakan Patroli Ke Kilo Meter (KM) 117 , Jumat (09/12/2022).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, sebelumnya dilakukan APP oleh Kabag Ops Polres Nabire Kompol Hendrik Seru, S.H, yang didampingi oleh PS. Kasubbag Dalops Ipda Baharuddin Pananrang, Kaur Bin Ops Sat Samapta Ipda Ipda Hamin Bobi dan dihadiri personil Polres Nabire serta BKO Brimob Polda Riau sebanyak 43 personil gabungan, bertempat dilapangan apel Mapolres Nabire.

Dalam arahnya, Kabag Ops Nabire Kompol Heru mengatakan bahwa saat ini kita akan melaksanakan kegiatan apel dan akan dilanjutkan dengan Patroli dan Razia dalam rangka memelihara dan menjaga Sitkamtibmas diwilkum Polres Nabire dan ini merupakan perintah dari pimpinan sehingga kita harus melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugas kita yang di perintahkan.

“Sasaran pelaksanaan kegiatan patrol yakni rute kita akan star dari mako, Pasar Kalibobo, Wadio , Topo, KM 100 dan barang yang kita curigai saat pemeriksaan kendaraan, perlu kita atensi seperti alat Tajam, Senpi dan Amunisi dan lainnya” kata Kabag Ops

Lanjut dikatakan Kabag OPS bahwa dalam pelaksanaan Patroli ini akan dilaksanakan di kilo meter (km) 100 selama beberapa jam disana.

“Dalam pelaksanaan patroli ini kita memberikan teguran atau himbauan agar masyarakat memahami dalam hal pelaksanaan tugas kita di lapangan,” jelas Kabag Ops.

“Selama kegiatan berlangsung kita menghimbau kepada masyarakat untuk mari kita bersama – sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Nabire yang aman dan damai merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kabag Ops.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan patroli pada pukul 09.30 wit star dari mako polres dengan rute pasar kalibobo, wadio dan pada pukul 11.30 wit tiba di Polsek Uwapa.

Personil tiba di mako Polsubsektor Siriwo pada pukul 15.00 wit selanjutkan melanjutkan kegiatan patrol ke km 117 guna melaksanakan razia untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang melintas ke pedalaman maupu ke kota.

Setalah usai pelaksanaan kegiatan razia di lanjutkan dengan apel konsolidasi pada pukul 16.00 wit yang dipimpin PS. Kasubbag Dalops Ipda Baharuddin Pananrang dengan penekanan ucapan terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berhati-hati dalam perjalanan turun ke kota.

Pada pukul 17.30 wit personil Polres Nabire dan BKO Brimob Polda Riu tiba di halaman mako polres dalam keadaan aman dan konduktif setelah melaksanakan patroli ke kilo meter 117 kemudian di lanjutkan dengan apel konsolidasi.

Petrus

Leave A Reply

Your email address will not be published.