Kabag Ops Polres Nduga Dampingi Sekda Tinjau Langsung Perbaikan Darurat Jalan Trans Papua Kenyam – Batas Batu

37

Kenyam – Kabag Ops Polres Nduga Iptu Bayu Pratama Sudirno S.Trk, S.I.K dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nduga Ricky Kapele S.STP, meninjau langsung kegiatan perbaikan darurat Jalan Trans Papua Kenyam – Batas Batu, Jumat (9/12).

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab. Nduga Joni wesareak, Kabid Binamarga Kerotan Gwijangge, Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf. Rinto Wijaya S.A.P, M.I. Pol, M.Han., Dan Satgas Tindak Elang Kapten Pelaut Country, Danki Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 Iptu Suryadu Saul, SIK, dan seluruh personil TNI – Polri yang melaksanakan pengamanan.

Peninjauan langsung dilakukan guna memastikan kelancaran dan untuk mengetahui kendala dilapangan saat pelaksanaan perbaikan jalan serta semua pihak yang diberi kewenangan dan tanggung jawab.

Saat melakukan peninjauan, Sekda Nduga berkoordinasi dengan Kabid Binarmaga Kerotan Gwijangge yang bertugas langsung mengawasi perbaikan jalan untuk mengetahui kendala dalam pelaksanaan perbaikan.

Kerotan Gwijangge dalam kesempatannya menyampaikan bahwa target perbaikan jalan selesai dalam waktu 3 hari bila tidak ada kendala yang berarti.

“Pengerjaan jalan sudah berjalan 2 hari ,dimulai sejak tanggal 8 Desember. Bila tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan perbaikan seperti cuaca buruk ataupun gangguan keamanan kita targetkan selesai dalam waktu 3-4 hari,” kata Kabid Binamarga.

Kadis PU Jonny Wesareak dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa pengerjaan saat ini hanya bersifat sementara atau darurat mengingat peran penting jalan ini sebagai jalan utama dan satu -satunya akses dari distrik Kenyam menuju pelabuhan Batas Batu.

“Kami mohon dukungan semua pihak yang terlibat agar jalannya perbaikan ini berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita semua. Pengerjaan perbaikan ini hanya bersifat darurat atau sementara mengingat jalan ini adalah akses utama jalur masuk bahan kebutuhan pokok masyarakat dari Pelabuhan batas batu ke Kota Kenyam,” terangnya.

Dalam kesempatannya Sekda mengatakan bahwa penanganan darurat ruas selain guna mendukung kelancaran akses transportasi, hal terpenting adalah guna mendukung akses kelancaran ekonomi khususnya Kota Kenyam serta memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Perayaan natal dan Tahun baru 2023.

“Kita berharap perbaikan jalan ini selesai sesuai target, secepatnya bisa digunakan kembali. Kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi, Dengan jalan yang sudah dipakai kembali harapannya harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan jelang natal dan Tahun baru,” tuturnya.

Sekda menambahkan, kami akan mengupayakan secara maksimal dan secepat mungkin mengenai material dan Alat berat yang kiranya dibutuhkan dalam perbaikan jalan ini tepatnya di tanjakan adumama.

Sedangkan Kapolres Nduga Akbp Rio Alexander Panelewen,Sik melalui Kabagops Polres Nduga Iptu Bayu Pratama Sudirno S.Trk, S.I.K, mengatakan bahwa Kepolisian selalu siap membackup keamanan dalam pelaksanaan perbaikan serta akan bersinergi dengan Pihak TNI agar pengamanan berjalan dengan maksimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.