Lagi-Lagi Polres Mamberamo Raya Menyita Minuman Beralkohol Tak Bertuan

43

Mamberamo Raya – Demi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Polres Mamberamo Raya melaksanakan Razia pada saat kapal akan masuk/sandar di pelabuhan seputaran Kabupaten Mamberamo Raya, Kamis (08/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Ipda Willem J. Taroreh, Kasat Intel Ipda Yuan C. H. Rumsawir, S.E., Kapolsek Mamberamo Tengah Ipda Isak Kyeu Kyeu, Pama Polres Mamberamo Raya Ipda Ronald Suwae, Danramil Lettu Inf. Mathinus P.W, 22 Personil Bintara Polres Mamberamo Raya, 5 Personil dari BKO Brimob dan gabungan personil Polres Mamberamo Raya dan 8 Personil dari Anggota Koramil.

Kapal Mamberamo Foja bersandar di dermaga Lokbon Kampung Kasonaweja dari Kabupaten Biak Numfor bertujuan Kabupaten Mamberamo Raya, Personil TNI – Polri langsung mengadakan razia/pemeriksaan barang bawaan penumpang selama kurang lebih 2 Jam, dan ditemukan barang bukti berupa Minuman Keras/Alkohol tak bertuan dengan jenis : Whisky Robinson sebanyak 20 Botol, Beer Angker sebanyak 24 Botol, Singaraja sebanyak 1 Botol, Anggur Merah sabanyak 1 Botol, selanjutnya barang bukti tersebut dibawa ke Mapolsek Mamberamo Tengah untuk di data kemudian akan di amankan di Polres Mamberamo Raya untuk di musnahkan.

Pada pukul 16.00 Wit pada saat Kapal Cantika Lestari bersandar di Pelabuhan Kasonaweja dari Kota Jayapura bertujuan Kabupaten Mamberamo Raya, Personil TNI – Polri langsung mengadakan razia/pemeriksaan barang bawaan penumpang selama kurang lebih 2 Jam, dan didapati barang bukti berupa Minuman Keras/Alkohol tak bertuan dengan jenis, Whisky Robinson sebanyak 13 Botol,  selanjutnya barang bukti tersebut dibawa dan diamankan di Polres Mamberamo Raya untuk dilakukan pemusnahan.

“Razia ini kita lakukan agar dapat menghentikan peredaran miras, BBM Ilegal, Kembang Api Ilegal dan Sajam yang selama ini sudah banyak meresahkan masyarakat, serta saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personil TNI – Polri yang sudah semangat dan cekat dalam melaksanakan kegiatan razia dan banyak barang bukti yang kita amankan, dan juga saya berharap seluruh personil jangan kendor maupun patah semangatnya apabila dimintai bantuan untuk pelaksanaan giat rutin razia ini,”ungkap Kasat Samapta.

Lanjut dikatakan Kasat Samapta, Untuk meminimalisir peredaran miras maupun obat-obatan terlarang kita tetap harus berusaha keras dan disetiap ada kapal penumpang maupun pesawat yang masuk ke Kabupaten Mamberamo Raya.

“Tetap kita laksanakan razia dan apabila ada pelaku yang tertangkap tetap akan kita tindak tegas sesuai Undang-Undang dan Perda yang berlaku,”ucap Ipda Willem J. Taroreh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.