Melalui Kasuari, Binmas Noken Pegubin Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

10

Pegubin – Korwil BInmas Noken Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya Kembali menggelar kegiatan Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) di Kampung Okpol, Distrik Oksibib, Kab. Pegunungan Bintang, Jumat (09/12).

Kegiatan ini dilakukan dengen pengecekan spot peternakan babi milik bapak Yulianus Yerisitouw yang tidak bisa di kembang biakan. Selain melakukan pengecekan ,Binmas Noken juga nmemberikan pakan ternak babi.

“Selain menjalin silaturahmi kami juga mengingatkan agar pemilik ternak selalu memperhatikan kebersihan kendang, kami juga berikan bahan makannya dan berharap semoga kedepannya bibit ternak babi yang sudah di berikan ini dapat bermanfaat bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitar,” ungkap Jufri.

Selain Itu, Dirinya juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik peternakan agar ikut berpartisipasi menjaga kamtibmas, dengan tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat menimbulkan gengguan kamtibmas.

“Kita berharap bisa bangun Kerjasama yang kuat terutama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Kami berharap melalui kegiatan kasuari ini nantinya banyak memberikan manfaat positif bagi masyarakat khususnya dalam mendongkrak kesejahteraan masyarakat papua,” ujar Iptu Jufri.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal Mengatakan Bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan perkembangan ternak warga binaan dalam keadaan baik,sehat,dan terawat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Banyak manfaat positif dari kegiatan ini, terutana pada perkembangan ternak,Kita harap kedepannya nanti banyak memberikan manfaat positif khususnya bagi masyarakat sekitar,” pungkas Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.